Bisnis

Kontrol Kamera Canon EOS 1D Ulasan

X II 1D memiliki layar sentuh, meski hanya mendukung beberapa fungsi seperti tap-to-focus, pembesaran fokus, dan toggling Servo-AF dan mematikannya. Namun, meski hanya menambahkan tap-to-focus itu tetap akan menjadi tambahan yang berguna untuk video. Itu membuat pemotretan jauh lebih mudah dan bekerja dengan sangat baik.

Bingung Cari Sewa Sound System Jakarta Terlengkap, Cekidot.

Kamera juga mencakup sistem kontrol diam Canon, yang menambahkan kepekaan sentuhan pada tombol belakang. Berbeda dengan EOS 7D Mark II, yang memiliki sedikit isyarat visual pada tombol belakang untuk menyarankan fungsi kontrol diam, tidak ada tanda pada X 1D IID. Akan mudah kangen bahwa itu ada di sana, tapi hasilnya sangat bagus.

Kontrol diam mengubah permukaan tombol belakang menjadi tombol sentuh yang sensitif. Tekan cepat tombol Q saat merekam memungkinkan kontrol diam, memungkinkan Anda menggunakan permukaan sentuh atas bawah untuk memutar melalui parameter pengambilan gambar (rana, aperture, exposure comp., ISO, tingkat suara, dan volume headphone) sementara tombol kiri Permukaan kanan bisa digunakan untuk menyesuaikan masing-masing.

Sekilas sepertinya Face + Tracking adalah modus AF yang lebih fleksibel, dan untuk beberapa hal tentu saja, tapi FlexiZone memiliki kelebihan tersendiri. Yang pertama adalah cepat dan mudah untuk terlibat. Hidupkan saja video, hit record, dan dapatkan subjek Anda di bawah zona AF. Itulah yang dilakukan juru kamera Uji Lapangan kami, Lou Karsen, untuk mendapatkan klip ‘daging kambing’ ini di rodeo. Pembalap tetap fokus sampai akhir ketika dia jatuh dan tidak lagi berada di bawah zona AF, pada saat mana fokus beralih ke tanda-tanda di latar belakang.

Keuntungan lain dari FlexiZone adalah Anda memiliki kontrol yang lebih terperinci mengenai bagaimana sistem AF berperilaku. Kecepatan Movie Servo AF dapat disesuaikan dalam 10 kenaikan, dan sensitivitas pelacakan (seberapa cepat kamera merespons jika subjek bergerak tak beraturan ke arah atau menjauh dari kamera) dapat disesuaikan dalam 7 langkah.

Video 4K ditangkap dalam format DCI (4096×2160), yang sedikit lebih lebar daripada format UHD yang lebih umum (3840×2160). Sangat menarik bahwa tidak ada pilihan UHD yang tersedia; Jika Anda membutuhkan UHD, Anda harus memangkas video Anda di pos.

Secara keseluruhan, kami menemukan video AF sangat efektif dan terlihat alami, terutama untuk subjek bergerak. Kami selalu menyukai sistem autofocus Dual Pixel Canon, dan menurut kami 1D X II adalah implementasi sistem yang terbaik sampai saat ini di DSLR.

Sayangnya, bagi mereka yang lebih menyukai pendekatan manual dalam pengambilan gambar video, X 1D II tidak mendukung alat video dasar seperti fokus memuncak atau zebra, meskipun setidaknya mungkin untuk melihat histogram sebelum pengambilan gambar.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*