Bisnis

Panduan Sederhana untuk Sistem Home Theatre

Sistem home theatre adalah sistem hiburan yang memungkinkan Anda menikmati film berkualitas bioskop dan acara olahraga di rumah Anda sendiri. Sistem bisa sebesar apa pun yang Anda inginkan, tetapi karena kemajuan teknologi, banyak spesialis teater rumah dapat mengintegrasikannya ke dalam sistem otomasi rumah Anda untuk kemudahan penggunaan oleh siapa pun. Singkatnya, inti dari sistem Home Theatre adalah layar, sistem suara surround, dan perangkat untuk memutarnya baik itu pemutar DVD atau penerima sinyal dengan apa pun di luar yang menjadi masalah kualitas, kuantitas, ukuran, dan anggaran .

Info : Akusaraprosound

Komponen

1. Layar Besar

Hal pertama yang harus dipertimbangkan untuk rumah atau bisnis yang memasang Home Theatre adalah memutuskan jenis layar yang Anda inginkan, dengan pilihan standar adalah plasma, LCD atau proyektor. Layar plasma saat ini memberikan gambar berkualitas tinggi sambil mengambil ruang yang relatif sedikit dan mendapat manfaat dari harganya yang turun setiap bulan. Layar LCD berkualitas hampir sama tinggi, meskipun biasanya menderita negatif menjadi lebih kecil. Proyektor memberikan gambar tingkat tertinggi bersamaan dengan layar terbesar, tetapi biasanya mereka menghadapi masalah negatif yaitu membutuhkan lebih banyak perawatan dalam bentuk mengganti lampu proyektor Anda setiap tahun tergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya dan apakah sistem seperti itu ada di dalam rumah atau di luar sekitar kolam renang atau area dek.

2. Sistem Suara Berkualitas Teater

Sistem suara yang akan mengelilingi Anda dapat berkisar dari set yang tidak mahal hingga koleksi speaker berkualitas tinggi individual. Biasanya direkomendasikan oleh para ahli home theatre bahwa Anda harus mencoba untuk memperoleh sistem kualitas terbaik yang Anda mampu sehingga kualitas suara paling cocok dengan kualitas gambar yang semakin membaik. Paling tidak, sebagian besar sistem seharusnya memiliki lima speaker – dua di belakang, dua di depan dan keempat bekerja selaras dengan sub-woofer, berpikir sembilan sekarang menjadi norma industri.

3. Berbagai Perangkat Play-Back Tersedia

Perangkat pemutaran kemungkinan besar adalah pemutar DVD, atau bahkan sistem permainan atau HD Cable Box atau Satellite. Biasanya, memilih pemain yang memiliki kemampuan pemindaian progresif akan memberi Anda gambar berkualitas terbaik. Tak perlu dikatakan bahwa Anda dapat memilih untuk perekam DVD jika Anda ingin kemampuan tambahan untuk merekam program dari televisi atau sistem game Anda.

Merancang Sistem yang Memenuhi Kebutuhan Anda

Memilih Kamar Terbaik di Rumah atau Bisnis Anda

Home Theatres bekerja paling baik ketika digunakan dalam satu ruang dengan tujuan khusus, tetapi saya juga telah memasang sistem di sekitar area kolam dan di luar di geladak area luas. Jika di dalam, ruangan yang Anda pilih harus memungkinkan cahaya alami sesedikit mungkin. Untuk melindungi dari penyerapan suara atau pantulan yang tidak wajar, ruangan Anda harus dilapisi karpet dan sudut-sudutnya harus kekurangan celah dan celah untuk menghentikan suara agar tidak terpental untuk menghasilkan efek gema atau teredam.

Biasanya, ahli teater rumah bekerja dengan arsitek jika sistem akan menjadi bagian dari rumah baru dalam tahap pembangunan; tapi, itu bisa dengan mudah diatur di fasilitas yang ada.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*